Thursday 19 April 2018

Hari ke 3 - Jalan Jalan ke Hong Kong Dengan 2 Anak Kecil (Part 2)

Hai teman-teman buat yang kepingin baca part 1 nya, langsung klik aja ya http://kurnilin.blogspot.co.id/2018/04/hari-ke-3-jalan-jalan-ke-hong-kong.html

Perjalanan kita selanjutnya adalah menuju ke Ocean Park. Teman-teman bisa naik MTR South Island line dan turun di Ocean Park Station. Untuk tiket masuk ke Ocean Park sama seperti tiket-tiket yang lain, aku belinya di Sunburst Adventure https://www.sunburstadventure.com/ . Asyiknya kita gak perlu lagi  tukar-tukar tiket, etiket yang sudah kita print dari Indonesia, bisa langsung kita kasih ke petugas Ocean Park dan setelah di scan, kita bisa langsung masuk ke theme park-nya.

Foto dulu ya sebelum masuk kedalam.

Karena waktunya cukup mepet, tujuan pertama kita adalah melihat panda karena Jason sukaaa sekali sama panda. Meskipun pandanya cuman satu dan sayangnya sedang tidur, tetap gak mengurangi kebahagiaan Jason yang akhirnya kesampaian melihat panda. Mungkin pengalaman dia melihat panda pertama kali di Taman Safari sangat berkesan, pokoknya sejak itu, Jason tuh langsung fall in love banget sama yang namanya panda.

Kesampean juga Jason bisa nengokin panda

Setelah puas mandangin si panda yang lagi tidur nyenyak, kita lanjut naik kereta gantung menuju ke Polar Adventure. Disana kita bisa lihat seal, spotted seal, walrus, arctic fox, dan so pasti akan ada banyak penguin.

Nah ini ada beberapa video yang bisa teman-teman lihat, kalau gak bisa dibuka di komputer, teman-teman bisa coba buka di HP.

Walrusnya lagi berenang, gede banget deh

Kita cukup beruntung loh bisa melihat foxnya cukup jelas dan gak sedang tidur. Bahkan dia sempet jalan-jalan sebentar. Kalau sealnya, aku lihat ada yang spot, biasa disebut Spotted Seal dan ada juga yang polos. Seal dan walrusnya bebas berenang-renang sambil sesekali dikasih makan sama pawangnya.

Nah buat yang mau lihat Spotted Seal seperti ini loh tampilannya

Ini video arctic fox, cakep banget ya..rasanya kepingin aku elus-elus kalo gak galak

Nah yang paling kita nanti-nantikan itu adalah melihat penguin. Udaranya dingin juga loh teman-teman, sampai berasa kepingin pake jaket deh didalam. Pinguin-penguin di Ocean Park itu ada banyak dan juga besar-besar, pokoknya terurus banget deh. Aku baru tahu kalau ternyata penguin itu larinya kencang banget ya...Sampai susah diikutin sama mata deh.

Penguinnya besar-besar dan berdiri berkolompok

Penguinnya berenang santai didepan kaca, lucu banget kepingin aku gendong rasanya

Lihat deh penguinnya cepet banget ya larinya

Nah setelah puas melihat-lihat, kita sempatkan untuk berbelanja sedikit kenang-kenangan dari Ocean Park. Berbeda dengan Disneyland, di Ocean park disediakan kantong plastik dan kita gak perlu tambah bayar. Hore... Rata-rata hampir semua toko-tokonya  isinya mirip-mirip kok.

Oh ya karena kita berkunjung diwaktu weekdays, memang suasana Ocean Park tidak begitu ramai namun jam tutupnya juga jadi lebih awal. Kereta gantung terakhir beroperasi jam 6sore. Kita pun segera mengantri dan suasana theme park-nya sudah mulai tutup, dan hanya ada 1 toko mainan yang masih buka di dekat pintu keluar. Di toko ini lumayan lengkap loh isinya. Jason yang sempat sedih karena gak beli apa-apa akhirnya bisa ketemu mainan yang dia sangat-sangat kepingin, yaitu mainan Takaratomi Dinosaurus. Disini Jason jadi belajar deh  ternyata bersabar itu ada gunanya juga ya.

Perjalanan kita kali ini masih belum selesai nih teman-teman, walaupun badan rasanya sudah capek banget habis berkeliling seharian. Karena Kurniawan adalah kolektor pin Hard Rock, kita rencananya mau kesana setelah dinner dan tentunya mencoba kue egg tart Tai Cheong Bakery, since 1954 yang tersohor itu. Kebetulan tempat dinner kita, Kau Kee Beef Brisket cukup dekat dengan Tai Cheong Bakery.

Ini loh Egg Tart dari Tai Cheong Bakery yang terkenal itu

Tai Cheong Bakery
32 Lyndhurst Terrace, Central
Buka jam 07.30 - 21.00
Turun di Central MTR-Exit D2

Restoran Kau Kee Beef Brisket ini benar-benar recommended deh in term of taste tapiii disini makannya musti cepet-cepet. Habis makan ya gak bisa duduk-duduk dulu, musti cepet-cepet pergi. Duduknya juga musti sharing satu meja sama orang lain. Dan jangan lupa siapin uang cash kecil ya karena disini penjualnya gak mau sediain kembalian buat uang $1000HKD, yang ada malah dia ngomel-ngomel, untung makanannya enak. Aku pesan curry tendon beef brisket noodle, bakmi dengan urat sapi yang dimasak dengan  kuah kari ini asli uenakkk bangett... Untuk suami dan anak-anak yang gak bisa makan jeroan, mereka pesan beef noodle. Nah kalau bakmi ini dimasak dengan kaldu sapi. Kaldu sapinya asli tasty banget, ini juga gak kalah enak.

Kau Kee Beef Brisket
21Gough Street, Central

Tutup jam 22.30

Curry Tendon Beef  Brisket Noodle yang enak banget

Beef noodle yang ini juga nikmat banget loh

Setelah perut kenyang dan udah gak sanggup jalan lagi, akhirnya kita naik uber ke Hard Rock Cafe. Kurniawan seperti biasa selalu beli pin-pin di  Hard Rock. Habis itu kita jalan kaki ke station yang ternyata gak jauh kok. Balik ke hotel, langsung deh recharge energy, badan berasa udah capek banget dan salut sama Jason Kayla yang masih bisa ikutin acara hari ini dari pagi sampai malam.

Sampai ketemu di cerita selanjutnya ya teman-teman, pengalaman hari ke 4 sebelum kembali ke Indonesia.